Sukses


Indonesia Raih Emas Pertama Atletik di ASEAN School Games 2018

Bola.com, Jakarta - Ahmad Ambali Sukur berhasil merebut medali emas pertama di cabang atletik nomor lompat jauh, pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2018, yang berlangsung di mini stadion atletik Bukit Jalil Malaysia, Sabtu, (21/7).
 
Pada perhelatan tersebut, Ahmad Ambali Sukur berhasil mencetak rekor pribadi dengan lompatan sejauh7,65 meter. Atlet asal Belitung tersebut menjadi pemenang setelah mengalahkan atlet Malaysia Muhammad Nazri, yang mencatat 7,52 meter dan atlet asal Thailand, Nattapong Srinonta, yang mencetak lompatan 7,01 meter.
 
"Saya senang dengan hasil ini. Apalagi saya bisa memperbaiki catatan lompatan. Semoga hasil ini bisa menjadi modal saya mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya," kata Ahmad Ambali Sukur. 
 
Sementara itu, sang pelatih Rofiansyah mengatakan kemampuan anak asuhnya terus mengalami peningkatan. Bahkan peningkatannya diluar dugaan. "Rekor 7,10 meter dicetak saat turun di kejurnas PPLP Gorontalo April lalu. Saat turun di Jakarta catatan waktunya juga sama. Saya melihat motivasi Ahmad di sini sangat bagus. Saya cukup kaget dengan lompatannya," ujar Rofiansyah.
 
Mengenai hal itu, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana, mengatakan jika emas yang diraih Ahmad Ambali Sukur menjadi modal kontingen Indonesia. Apalagi diraih dengan kejutan rekor pribadi. "Semoga atlet Indonesia terus membuat kejutan. Tidak hanya dicabang atletik namun juga untuk cabang olahraga lainnya," katanya.
 
Pada ASG 2018 Indonesia berkekuatan 158 atlet dan akan turun pada delapan dari sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, renang, sepak takraw, bulu tangkis, bola voli, basket, senam (dua disiplin) dan squash. Sedangkan targetnya adalah meraih 26 medali emas. (*)
 
 
 

Video Populer

Foto Populer