Sekjen PBSI Yakin Pebulutangkis Indonesia Bisa Ukir Prestasi di Kejuaraan Dunia

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 26 Jul 2018, 14:50 WIB
Diperbarui 28 Jul 2018, 14:16 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Sekertaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto, meyakini para atlet bulutangkis Indonesia bisa mengukir prestasi pada Kejuaraan Dunia 2018, di Nanjing, China, 30-5 Agustus 2018.

Budiharto menegaskan para pebulutangkis Indonesia bakal berjuang mati-matian di Kejuaraan Dunia 2018. Selain itu, Kejuaraan Dunia juga menjadi wadah untuk mempersiapkan strategi menjelang Asian Games 2018.

"Kejuaraan dunia merupakan salah satu target yang jadi incaran para pemain kita. Turnamen ini bisa menggambarkan peta para atlet bulutangkis dunia. Jadi kehadiran para atlet kita bisa menjadi modal penting untuk ke depannya," kata Budiharto dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

"Kami yakin bisa mendapat hasil yang terbaik dari Kejuaraan Dunia nanti. Namun, itu semua tergantung dari perjuang dan persiapan kami di turnamen tersebut," ujar Budiharto.

Budiharto mengklaim para atlet Indonesia sudah mempersiapkan strategi jitu demi bisa berbicara banyak di Kejuaraan Dunia. Persoalan teknis juga sudah diselesaikan agar mereka bisa fokus 100 persen.

"Persiapan atlet kami sudah baik. Mereka tidak memiliki masalah apapun, baik di Kejuaraan Dunia 2018 maupun Asian Games. Jadi kami bakal siap terjun di dua turnamen tersebut," tutur Budiharto.