Jonatan Christie Respons Absennya Lee Chong Wei pada Kejuaraan Dunia 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 26 Jul 2018, 15:50 WIB
Diperbarui 28 Jul 2018, 15:15 WIB
Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, enggan terlalu fokus pada absennya Lee Chong Wei dari Kejuaraan Dunia 2018. Dia menilai semua lawan memiliki kans yang sama meraih gelar juara.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengonfirmasi Lee Chong Wei mundur dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018. BAM mengklaim Wei mengalami gangguan pernapasan sehingga batal ikut serta di kedua turnamen tersebut.

Absennya Lee Chong Wei menjadi angin segar bagi lawan-lawannya, mengingat sosok berusia 36 tahun itu merupakan salah satu kandidat kuat peraih gelar juara.

"Terlalu jauh untuk berbicara konteks ini. Saya pribadi lebih fokus dengan masalah-masalah kecil dulu," kata Jonatan dalam konferensi pers, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

Jonatan tidak memungkiri Lee Chong Wei adalah salah satu lawan terberat di Kejuaraan Dunia 2018. Namun, pemain berpostur 179 cm itu tetap menaruh hormat kepada seluruh lawan-lawannya.

"Memang ada kesempatan dengan absennya Lee Chong Wei. Namun, saya tetap tidak boleh lengah karena seluruh lawan adalah pebulutangkis hebat," lanjut sosok kelahiran Jakarta berusia 20 tahun tersebut.