Asia Talent Cup: Pembalap Indonesia Naik Podium Tertinggi di Sepang

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jul 2018, 21:50 WIB
Mario Suryo Aji, Asia Talent Cup

Bola.com, Sepang - Pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Mario Suryo Aji, berhasil menjuarai balapan pertama putaran ketiga Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (28/7/2018). Namun, keberhasilan itu gagal diulangi pada balapan kedua, Minggu (29/7/2018), karena Mario hanya finis di posisi kesembilan. 

Pada balapan pertama, Mario start dari posisi keempat. Dia berhasil melesat ke posisi terdepan karena melakukan start dengan baik.

Setelah itu, Mario bersaing sengit dengan pembalap Australia, Bill Van Eerde. Salip-menyalip berlangsung hingga lap terakhir. Mario berhasil finis tercepat dan naik podium utama.  

Pembalap AHM, Lucky Hendriansya dan Agung Fachrul, menyelesaikan balapan di posisi keempat dan kedelapan. Sedangkan Afridza Munandar tidak dapat melanjutkan balapan setelah mengalami insiden di lap kelima. Sementara itu, M.Adenanta Putra tidak dapat mengikuti balapan putaran ketiga ini dikarenakan cedera pada sesi kualifikasi.

Pada race kedua, Mario berjuang keras sejak awal balapan. Memulai start dari baris kedua Mario mencoba masuk di grup terdepan. Tetapi, ketatnya persaingan pada balapan kali ini membuat Mario kesulitan melakukan overtake dan terjebak di rombongan tengah.

Banyaknya pebalap yang tampil agresif mendekati grup terdepan di setiap tikungan membuat Mario terpaksa puas menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kesembilan.

“Saya senang sekali dapat mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan pertama. Sayang sekali, pada balapan kedua ini saya tidak meraih hasil yang saya harapkan. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin tapi saya belum mampu kembali memberikan podium untuk Indonesia. Semoga di seri berikutnya saya mampu untuk kembali meraih podium,” ujar Mario Suryo Aji, pada rilis yang diterima Bola.com.