Kejuaraan Dunia: Sering Lakukan Kesalahan Sendiri, Yantoni / Gischa Langsung Tersingkir

Oleh Yus Mei Sawitri pada 30 Jul 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2018, 13:00 WIB
Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami

Bola.com, Nanjing - Ganda campuran Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, langsung tersingkir pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018. Pada laga di Nanjing Youth Olympic Stadium, Senin (30/7/2018), Yantoni/Gischa, takluk dari ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor 13-21, 14-21.

Kekalahan ini memang cukup mengejutkan. Di atas kertas, Yantoni/Gischa yang merupakan penghuni peringkat 37 dunia lebih diunggulkan daripada Gicquel/Delrue yang menempati rangking 65 dunia.

Yantoni/Gischa tak tampil di permainan terbaik. Mereka banyak kesalahan-kesalahan sendiri sehingga menguntungkan Gicquel/Delrue.

"Saya banyak mati-mati sendiri, kurang kontrol pukulan, kontrol lawan, dan kami banyak dikontrol lawan. Saya kurang sabar mengolah bola," ujar Yantoni setelah pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

"Setelah kekalahan pada gim pertama, kami coba ubah permainan. Dari situ bisa dapat poin, tapi kemudian lawan mengubah permainannya lagi," tambahnya.

Konsistensi dan konsentrasi jadi sorotan pada kekalahan ganda campuran Indonesia ini. 

"Harus lebih konsisten, latihan harus lebih fokus. Kami, terutama saya yang banyak melakukan kesalahan sendiri karena tidak bisa menguasai keadaan di lapangan," beber Yantoni.

"Harus lebih tahan lagi fokusnya," imbuh Gischa.

Pada hari pertama Kejuaraan Dunia 2018, masih ada wakil ganda campuran lagi yang akan bertanding yaitu Ronald Alexander/Annisa Saufika, yang juga akan berhadapan dengan wakil Perancis, Bastian Kersaudy/Lea Palermo. Sedangkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru akan bertanding Selasa (31/7/2018).

 

Hasil sementara pertandingan babak pertama World Championships 2018 dapat dilihat di sini. (*)