Sukses


Kejuaraan Dunia: Tembus Babak 16 Besar, Hafiz / Faizal Tantang Unggulan Pertama

Bola.com, Nanjing - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018 setelah menaklukkan pasangan India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy, 21-16, 21-14 di Nanjing, China, Selasa (31/7/2018). Pada putaran 16 Besar Hafiz/Faizal akan menantang unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Kemenangan atas Chopra/Reddy menjadi pembalasan bagi pasangan Indonesia itu. Pada pertemuan sebelumnya di India Terbuka 2018, Hafiz/Gloria takluk dengan skor 21-16, 17-21, 17-21.

"Awalnya tegang karena sebelumnya kami kalah dari mereka, tapi kami bisa mengatasinya. Tadi kami bermain dengan tempo cepat dan terus menekan lawan," kata Hafiz, seperti dilansir situs PBSI.

"Kami memang mengubah strategi permainan setelah kalah pada pertemuan sebelumnya. Seperti Hafiz bilang, kami memang tegang awalnya, tapi kami berusaha untuk membuang pikiran itu. Yang berlalu biarlah berlalu, sekarang mulai lagi dari awal," tambah Gloria. 

Hafiz/Gloria mendominasi pada game kedua. Mereka unggul jauh hingga 8-0 dan membuat Chopra/Reddy berada dalam tekanan.

"Walaupun poinnya jauh, kami sengaja enggak mau kendor, jangan sampai bikin kesalahan. Kalau kendor takutnya jadi gampang buang poin, kami konsisten terus. Lawan banyak membuat kesalahan sendiri pada gim kedua," ujar Hafiz.

Pertandingan babak 16 besar bakal menjadi tantangan sulit bagi Hafiz/Gloria. Mereka mengaku akan mempelajari dua kekalahan dari Zheng/Huang pada pertemuan sebelumnya.

"Zheng/Huang punya tipe main cepat, pengembalian bolanya tajam. Jadi kami harus bisa bermain cepat juga," ungkap Hafiz.

"Intinya besok yang harus diperhatikan adalah kecepatan dan kontrolnya," tambah Gloria, mengenai taktik untuk memenangi babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2018

 

  

Video Populer

Foto Populer