Sukses


Kejuaraan Dunia 2018: Tommy Melenggang, Jonatan Tersingkir

Bola.com, Nanjing - Nasib berbeda dialami dua tunggal putra Indonesia pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, Selasa (31/7/2018). Tommy Sugiarto berhasil melenggang ke babak kedua, sedangkan Jonatan Christie langsung angkat koper.

Tommy tak menghadapi kesulitan berarti saat meladeni pemain Finlandia, Kalle Koljonen. Dia menang dua gim langsung 21-16, 21-14.

Di sisi lain Jonatan di luar dugaan gagal membendung pemain nonunggulan asal Malaysia, Daren Liew. Pemain asal klub Tangkas itu menyerah dengan skor 12-21, 16-21.

Jonatan sebenarnya lebih difavoritkan dalam pertandingan ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut menempati unggulan ke-13, sedangkan sang rival tak jadi unggulan dalam kejuaraan ini.

Namun, Jonatan malah terus tertekan sepanjang pertandingan. Dia kesulitan meladeni permainan agresif Liew yang cukup mudah meraih poin demi poin.

Saat interval, Jonatan sudah tertinggal 4-11. Dia tak mampu bangkit hingga gim pertama berakhir dengan skor 12-21 untuk kemenangan sang lawan.

Pada gim kedua juga tak ada perubahan berarti. Liew masih terus mendikte permainan, sehingga Jonatan kembali tertekan. Pemain yang berdomisili di Jakarta itu akhirnya menyerah dengan skor 16-21.

Dengan kekalahan Jonatan, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil tunggal putra ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2018. Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Video Populer

Foto Populer