Sukses


Bermain Ragu-ragu, Gregoria Terdepak dari Kejuaraan Dunia

Bola.com, Nanjing - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2018. Menghadapi unggulan kelima, Chen Yufei, pada 32 besar, di Nanjing, China, Rabu (1/8/2018), Gregoria takluk 17-21, 20-22.   

Pada gim kedua, Gregoria punya peluang besar saat unggul jauh 17-10. Sayangnya, ia belum mampu memanfaatkan keunggulan tersebut. Enam poin berturut-turut diraih Chen, ia balik memberikan tekanan pada Gregoria saat berhasil menyamakan kedudukan 18-18.

Peluang kembali terbuka saat Gregoria menyamakan kedudukan 20-20 dan memaksakan terjadinya setting. Sayangnya saat tertinggal 20-21, pengembalian Gregoria yang gagal melewati net, membuat pertandingan berakhir.

"Waktu unggul 17-10, saya berpikir punya kesempatan, karena Chen fisiknya kurang bagus kalau main sampai tiga gim. Saat tersusul dan membuat kesalahan, saya tidak berpikir poinnya masih jauh, justru saya mikir jangan sampai terkejar," jawab Gregoria.

"Saat itu saya jadi banyak ragu-ragu, terlalu memikirkan jaga keunggulan, bukannya mikir pola main. Lawan mengubah pola main, awalnya dia menyerang dan ini lebih enak buat saya mengatur permainan. Tapi, dia ubah jadi reli dan saya terlalu lama beradaptasi, dia berkembang, saya masih di situ-situ saja," ujarnya.

"Waktu tersusul itu seharusnya saya bisa lebih tenang dan minta break dulu," tutur Gregoria.

Dengan kekalahan Gregoria Mariska Tunjung, sektor tunggal putri tinggal menyisakan Fitriani yang sore ini akan berhadapan dengan unggulan ketiga dari India, P.V Sindhu. 

Video Populer

Foto Populer