Sukses


ARRC India: Rheza Danica Bertekad Teruskan Tren Positif

Bola.com, Madras - Tiga pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens, Mario Suryo Aji, dan Awhin Sanjaya, bertekad meneruskan raihan positif di kancah Asia Road Racing Championship (ARRC). Pekan ini, balapan ARRC akan memasuki seri keempat di Madras Motor Race Track, Chenai, India, Jumat-Minggu (3-5/7/2018). 

Setelah berhasil mendominasi podium pada dua seri balapan ARRC di Australia dan Jepang, tiga pebalap AHRT yang turun di kelas AP250 tersebut kembali membulatkan tekad tampil habis-habisan di ARRC India.

Rheza Danica yang berhasil menyapu bersih podium tertinggi sebanyak empat kali berturut-turut di seri Australia dan Jepang kini menempati peringkat puncak klasemen sementara dengan total perolehan 123 poin. Raihan ini semakin meningkatkan motivasi Rheza untuk meneruskan tren positif pada seri di India.

Posisi kedua klasemen ditempati Mario yang mengantongi 102 poin setelah meraih podium ganda pada seri Jepang. Pebalap asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya, berada di posisi keenam dengan raihan 52 poin.

“Hasil balap tahun lalu sudah saya pelajari bersama tim. Saya sudah punya beberapa catatan yang perlu ditingkatkan di Sirkuit India ini. Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat tampil bagus dan maksimal melanjutkan hasil positif di seri sebelumnya,” ujar Rheza, dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (1/8/2018). 

Di kelas Supersport 600cc, Andi Gilang yang saat ini menduduki posisi ketujuh dengan raihan 36 poin, siap tampil maksimal. Sementara itu, pebalap AHRT lainnya, Irfan Ardiansyah, sudah dapat memacu kembali motornya di ARRC India. Dia sebelumnya absen karena masih dalam tahap penyembuhan selepas terjatuh dalam persaingan perebutan podium di seri Australia.

“Setelah istirahat cukup dalam masa penyembuhan dan pemulihan cedera, saya akan mencoba untuk tampil semaksimal mungkin di India besok. Walaupun belum sepenuhnya sembuh, saya senang sekali kembali ke lintasan balap Asia ini,” ujar Irfan.

Sesi latihan bebas ARRC seri keempat akan dilaksanakan dalam sesi pada Jumat (3/8/2018). Balapan akan berlangsung pada Sabtu (4/8/2018) dan Minggu (5/8/2018) pukul 14.05 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 15.05 WIB untuk kelas SuperSport 600cc.

Video Populer

Foto Populer