Sukses


Berry / Hardianto Tumbang, Indonesia Hanya Kirim 1 Ganda Putra ke Perempat Final

Bola.com, Nanjing - Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, gagal melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018 setelah takluk dari pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di Nanjing, China, Kamis (2/8/2018). Hasil tersebut membuat Indonesia hanya mengirim satu wakil ganda putra ke perempat final. 

Berry/Hardianto tak berhasil membendung ganda Jepang yang menempati unggulan ketujuh itu. Mereka kalah dalam pertarungan ketat tiga gim, dengan skor 11-21, 22-20, 16-21. 

Di atas kertas, Berry/Hardianto memang diperkirakan sulit mendepak Inoue/Kaneko. Pasangan Indonesia itu hanya menempati unggulan ke-13. 

Pada gim pertama, Berry/Hardianto benar-benar tertekan. Mereka sulit mengembangkan permainan, sekaligus tak bisa membendung permainan agresif ganda Jepang. Bahkan, Berry/Hardianto hanya mendulang 11 poin pada gim ini. 

Pasangan Indonesia itu bangkit pada gim kedua. Mereka mampu memberikan perlawanan sengit kepada Inoue/Kaneko, hingga pertandingan harus diselesaikan melalui setting. Berry/Hardianto menang 22-20. 

Sayangnya, momentum positif itu gagal dipertahankan Berry/Hardianto pada gim penentuan. Mereka takluk dengan skor 16-21. 

Indonesia hanya bisa meloloskan satu ganda putra ke babak delapan besar, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minions menang atas ganda Rusia, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov, 21-17, 21-12. 

Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018 setelah takluk dari ganda Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 17-21, 16-21. 

 

Video Populer

Foto Populer