2 Ganda Campuran Indonesia Gagal ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 02 Agu 2018, 15:50 WIB
Diperbarui 02 Agu 2018, 15:50 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Nanjing - Dua ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, angkat koper dari Kejuaraan Dunia 2018, Kamis (2/8/2018). Indonesia dipastikan tanpa wakil ganda campuran di babak perempat final. 

Hafiz/Gloria yang tampil lebih dulu gagal membendung keperkasaan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Mereka takluk dua gim langsung 15-21, 13-21. 

Kekalahan serupa dialami pasangan Praveen/Melati. Meladeni ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di babak 16 besar, Praveen/Melati takluk dengan skor 15-21, 21-19, 24-26. 

Praveen/Melati langsung tertekan pada gim pertama. Mereka kerepotan meladeni permainan agresif Tang/Tse, serta banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada gim ini, Praveen/Melati akhirnya kalah 15-21. 

Praveen/Melati mampu bangkit pada gim kedua. Pertandingan berjalan sangat ketat. Pasangan Indonesia itu mampu tampil tenang sehingga menyudahi gim ini dengan kemenangan. 

Pada gim penentuan, Praveen/Melati sudah berjuang keras. Pertarungan berlangsung sengit, sehingga harus diselesaikan dengan setting. Kejar mengejar poin berlangsung ketat, tapi akhirnya kemenangan menjadi milik ganda Hong Kong. 

Indonesia baru meloloskan dua wakil ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Dua wakil tersebut adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 

 

Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online