Sukses


Anggia / Ni Ketut Menang, Indonesia Loloskan 4 Wakil ke Perempat Final

Bola.com, Nanjing - Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, memastikan tiket ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Tiket masuk genggaman mereka setelah menaklukkan ganda Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 21-15, 21-17, di Nanjing, China, Kamis (2/8/2018). 

Kedua pasangan tersebut sudah dua kali bertemu di ajang BWF. Anggia/Ni Ketut selalu kalah. Kekalahan pertama terjadi di ajang India Terbuka 2015, kemudian juga di kancah Korea Masters 2017. 

Meski rekam jejak melawan Lee/Shin tak menjanjikan, Anggia/Ni Ketut tetap percaya diri. Terbukti mereka mampu membalas dendam. 

Anggia/Ni Ketut bermain dominan hampir sepanjang pertandingan. Lee/Shin tak bisa leluasa pertandingan. Gim pertama dimenangi pasangan Indonesia dengan margin enam poin. 

Pada gim kedua, ganda Korsel bisa memberikan perlawanan lebih alot. Namun, mereka tak mampu membendung permainan agresif Anggia/Ni Ketut. 

Dengan kemenangan Anggia/Ni Ketut, Indonesia meloloskan empat wakil ke perempat final Kejuaraan Dunia 2018. Tiga wakil di antaranya merupakan ganda putri. 

Selain Anggia/Ni Ketut, perwakilan Indonesia yang melaju ke delapan besar Kejuaraan Dunia 2018 adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.  

 

Video Populer

Foto Populer