Depak Unggulan Pertama, Greysia/ Apriyani Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia

Oleh Achmad Yani YustiawanYus Mei Sawitri pada 03 Agu 2018, 11:53 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 11:53 WIB
Greysia Polii / Apriyani Rahayu Kandas di Tangan Ganda Putri Jepang

Nanjing - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil mengesankan saat menyegel tiket semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, Jumat (3/8/2018).

Tiket babak empat besar diamanakan Greysia/Apriyani setelah menyingkirkan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam pertandingan alot yang berkesudahan 23-21, 23-21.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani kalah dari Chen/Jia, baik dari ranking maupun rekor pertemuan. Ini menjadi pertemuan keempat bagi kedua pasangan.

Pada tiga pertemuan sebelumnya, Chen/Jia unggul. Mereka menang dua kali, sedangkan Greysia/Apriyani sekali.

Namun, Greysia/Apriyani tak terbebani fakta-fakta tersebut. Mereka tampil percaya diri, serta ulet. Bahkan, dalam beberapa kesempatan mereka mampu mengejar setelah tertinggal cukup jauh.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani sempat unggul terlebih dahulu, pada skor 8-5. Namun, pasangan China balik tampil agresif sehingga gantian unggul jauh 15-9.

Dalam situasi tersebut, Greysia/Apriyani tidak panik. Mereka perlahan mengejar dan menyamakan pada skor 19-19. Saat setting, Greysia/Apriyani bermain tenang dan ulet, hingga menyudahi gim ini dengan skor 23-21.

Situasi serupa terjadi pada gim kedua. Chen/Jia sempat unggul jauh 12-7.

Greysia/Apriyani mampu bangkit dengan mendulang enam poin beruntun, hingga balik memimpin 13-12. Setelah itu pertandingan berjalan sangat sengit.

Tapi, lagi-lagi Greysia Polii/Apriyani Rahayu menunjukkan keuletan dan kesabaran. Gim kedua kembali mereka menangi dengan skor identik, sekaligus mengamankan tiket ke babak semifinal.

 

2 dari 2 halaman

Empat Wakil

Greysia Polii / Apriyani Rahayu Kandas di Tangan Ganda Putri Jepang
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah Yuki FukuShima/Sayaka Hirota (Jepang) di 8 besar Indonesia Open 2018, Istora GBK, Jumat (6/7). Greysia/Apriyani kalah 14-21,20-22. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Indonesia sendiri mengirimkan 4 wakil di Kejuaraan Dunia 2018. Mereka adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Anggia Shitta Awanda / Ni Ketut Mahadewi Istarani. Sedangkan satu slot lagi diisi pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Di babak perempat final, Anggia/Ni Ketut akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota. Sementara itu, Della/Rizki juga akan ditantang wakil Negeri Sakura, yaitu Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓