Kamura / Sonoda Akui Sudah Antisipasi Taktik Kevin / Marcus

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Agu 2018, 17:15 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 17:15 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bola.com, Nanjing - Ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, membuat kejutan dengan mendepak unggulan pertama, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, Jumat (3/8/2018). Pasangan Jepang tersebut mengaku sudah membaca taktik Kevin/Marcus sehingga berhasil memenangi pertandingan. 

Penonton sempat dihibur dengan aksi reli lob panjang kedua pasangan, khususnya Kevin dan Kamura. Reli ini berlangsung cukup lama dan memancing sorak sorai penonton. Hal serupa terjadi pada pertemuan mereka sebelumnya di Super Series Finals 2017. Kala itu Kevin/Marcus berhasil memenangkan pertandingan.

Namun, kali ini Kevin/Marcus terpaksa menyerah. The Minions takluk 19-21, 18-21. 

"Saya sudah membaca taktik Kevin saat melakukan reli-reli lob, ini pernah terjadi saat pertemuan kami di Dubai. Saya sudah mempersiapkan diri akan hal ini, saya tidak mau terburu-buru menyerang dan terpancing karena saya tahu itulah yang dia tunggu," ujar Kamura, seperti dilansir situs PBSI. 

"Kami senang bisa mengalahkan Kevin/Marcus karena sebelumnya kami kalah dan mereka adalah pasangan unggulan pertama di kejuaraan besar ini. Namun, kami tak mau terlalu larut dalam euforia karena kami masih harus bertanding besok," tambahnya.

Indonesia sementara baru mengirim satu wakil ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018 lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani ke semifinal setelah menundukkan Chen Qingchen/Jia Yifan (China), dengan skor 23-21, 23-21.