Sukses


JK Optimistis Indonesia Siap Gelar Asian Games 2018

Jakarta Wakil Presien Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), menilai persiapan Asian Games 2018 sudah 100 persen. Multieven empat tahunan se-Asia ini akan berlangsung di dua tempat, yakni Palembang, mulai 18 Agustus mendatang. 

JK yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 bersama Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, CdM Tim Indonesia Komjen Pol Syafruddin, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Ketua KONI Tono Suratman menggelar konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (3/8/2018). Mereka kompak menyatakan akan menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia.

"Hari ini saya meninjau athlete village, fasilitas yang ada di GBK dan persiapan lainnya. Kesimpulannya, Indonesia sudah siap, baik dari sisi venue, infrastruktur, dan penyelenggaraan," ujar JK.

"Event ini menjadi paling banyak yang kita bangun, dan atlet pula yang paling banyak. Sehingga kita berharap hasil yang baik demi kebanggaan bangsa. Persiapan semua sangat siap," dia menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Berkat Rakyat

Sementara itu, Puan mengatakan bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 bakal sukses karena dukungan dari masyarakat Indonesia. "Insyaallah, Asian Games 2018 merupakan kerja dari rakyat Indonesia, keberhasilan rakyat Indonesia," tutur Puan.

Adapun, Basuki sebagai pihak yang bertanggung jawab menyiapkan infrastruktur Asian Games 2018 memastikan bahwa venue telah siap secara keseluruhan. "Infrastruktur sudah selesai. Di Palembang pun sudah selesai," imbuh Basuki.

3 dari 3 halaman

Siap Berkiprah di Asian Games 2018

Komjen Pol Syafruddin menjamin bahwa atlet Tim Indonesia tidak terkendala masalah jelang berkiprah di Asian Games 2018. "Meluruskan apa yang informasi kita terima, kontingen Tim Indonesia tidak ada masalah. Peralatan, keuangan, sudah semua," kata Syafruddin.

Video Populer

Foto Populer