Kejuaraan Dunia: Laju Della / Rizki Terhenti di Perempat Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Agu 2018, 20:02 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 20:02 WIB
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Bola.com, Nanjing - Langkah ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, pada Kejuaraan Dunia 2018 terhenti di perempatfinal, Jumat (3/8/2018). Della/Rizki menyerah dari ganda Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dalam pertarungan tiga gim 21-17, 12-21, 15-21. 

Pada pertandingan ini, ganda Jepang memang lebih diunggulkan. Mereka menempati unggulan keempat, sedangkan Della/Rizki kedelapan. 

Pertarungan berjalan sengit pada gim pertama. Tanaka/Yunemoto kemudian mulai mengambil alih kendali permainan, sehingga unggul 11-7 saat interval. 

Namun, Della/Rizki mampu bangkit. Mereka perlahan mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan. Setelah itu, mereka balik menekan dan akhirnya menyudahi gim pertama dengan skor 21-17. 

Momentum positif tersebut gagal dipertahankan Della/Rizki. Mereka kehilangan irama permainan sehingga tampil kedodoran pada gim kedua. 

Pada gim penentuan, Della/Rizki berhasil memberikan perlawan sengit. Tapi, titik balik pertandingan terjadi pada skor 13-13. Setelah itu, ganda Jepang bisa mengontrol permainan hingga memenangi gim tersebut dengan skor 21-15. 

Della/Rizki gagal menyusul kompatriot mereka, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang sudah mengamankan tempat pada semifinal Kejuaraan Dunia 2018. Pasangan tersebut masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia karena Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga kandas di babak perempat final.