Indonesia Tanpa Gelar di Kejuaraan Dunia 2018, Ini Komentar PBSI

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Agu 2018, 05:40 WIB
Diperbarui 05 Agu 2018, 05:40 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Kejuaraan Dunia 2018
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (PBSI)

Bola.com, Nanjing - Indonesia gagal membawa pulang gelar dari Kejuaraan Dunia 2018. PBSI meminta maaf karena hasil tersebut meleset dari target yang ditetapkan. 

Indonesia hanya meraih satu medali perunggu lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan unggulan kelima ini takluk dari ganda Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 12-21, 21-23.

Hasil ini meleset dari target satu gelar juara yang dipatok PBSI. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan salah satu andalan untuk meraih gelar, terhenti di babak perempat final dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 19-21, 18-21.

"Hasil ini memang tidak sesuai dengan target kami yaitu satu gelar juara. Saya sebagai Kabid Binpres dan manajer tim minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan hasil terbaik," ujar Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI. 

"Kami tentunya sedih dan kecewa dengan hasil ini, tetapi kami harus bangkit dan bekerja keras lagi untuk pertandingan berikutnya, terutama Asian Games yang sudah di depan mata," imbuh Susy.

Hasil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2018 lebih buruk daripada tahun lalu. Pada 2017, Indonesia berhasil membawa satu gelar melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

 

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia