Sukses


Pembalap 11 Tahun Ini Siap Unjuk Gigi di HDC 2018 Seri Medan

Bola.com, Medan - Pembalap Menara Agung Racing Team, Gusti Alief Putra, baru berusia 11 tahun. Meski begitu, Alief mengaku siap dan tak gentar bersaing dengan pembalap yang lebih senior di Honda Dream Cup 2018 seri Medan.

Alief yang menggemari pembalap Asia Road Racing Championship Underbone 150cc, Wahyu Aji, turun di dua kelas. Dia tampil di Sonic 150R/Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka dan Sonic 150R/Supra GTR150 Standard Pemula - U16.

Dia pun mampu memperlihatkan performa terbaiknya pada sesi kualifikasi. Dalam kualifikasi Sonic 150R/Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Alief mencatatkan waktu 53,824 detik.

Dia terpaut 5,782 detik dari Ridwan Ramadhani yang menorehkan waktu tercepat. Hasil itu pun membuat Alief akan mengawali lomba dari urutan keenam.

Sementara itu, pada kualifikasi Sonic 150R/Supra GTR150 Standard Pemula - U16, Gusti Alief Putra, menempati posisi start kelima. Memacu motor Sonic 150R, Alief mengukir waktu 53,622 detik.

"Tidak ada rasa khawatir, saya menghadapi balapan hari ini dengan santai. Semoga saya bisa finis di posisi terdepan," ujar Alief.

Bagi Alief, ini adalah untuk kedua kalinya mengikuti ajang Honda Dream Cup. Sebelumnya, dia sempat tampil pada seri Pekanbaru yang berlangsung di komplek Rumbai Sport Center dari 28 sampai 29 Juli 2018.

Pada seri tersebut, pemuda asal Batam itu tampil cukup apik. Dari tiga balapan yang dijalani, Alief berhasil dua kali finis di posisi runner-up dan sekali meraih podium ketiga.

"Ini untuk kedua kalinya saya tampil di Honda Dream Cup. Pertama kali saya ikut di seri Rumbai (Pekanbaru)," lanjut Alief yang menggeluti dunia balap sejak usia empat tahun.

Gusti Alief Putra akan bersaing dengan pembalap-pembalap lainnya untuk meraih podium juara di Honda Dream Cup 2018 seri Medan, di Sirkuit Multifungsi IMI, Jalan Pancing Medan, Minggu (5/8/2018) siang WIB.

Video Populer

Foto Populer