Sukses


Raih Gelar di Kejuaraan Asia Junior 2018, Febriana / Ribka Dapat Hadiah Rp60 Juta

Bola.com, Karanganyar - PB Djarum melalui Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan apresiasi berupa pemberian uang masing-masing Rp60 juta untuk ganda putri junior Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto. Pemberian apresiasi tersebut dilakukan setelah Febriana/Ribka berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Asia Junior 2018.

Febriana/Ribka meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh. Pada pertandingan yang berlangsung 20 Juli 2018, Febriana/Ribka hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-12 dan 21-16.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyebut pihaknya sangat bangga dengan prestasi yang diraih Febriana/Ribka. 

"Kami bangga sekali atlet-atlet muda PB Djarum mampu membuktikan potensi mereka dengan meraih prestasi di kejuaraan dunia junior. Penghargaan ini sebagai pelecut semangat mereka untuk terus meraih prestasi lebih besar lagi di level senior nantinya," kata Yoppy Rosimin dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (5/8/2018).

Ribka merupakan satu di antara contoh atlet berprestasi yang dihasilkan dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis.

Cerita dara manis ini berlabuh di PB Djarum bermula dari Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis pada tahun 2013. Di antara ribuan peserta lainnya, Ribka berhasil lolos berbagai tahapan di bawah pantauan langsung Tim Pencari Bakat.

Adapun Febriana tercatat sebagai atlet PB Djarum yang menjadi juara termuda di Kejuaraan Nasional PBSI 2016. Febriana juga menjadi penghuni Pelatnas PBSI peraih gelar juara termuda Indonesia International Challenge 2017. 

2 dari 2 halaman

Kebanggaan Karanganyar

Pemberian penghargaan itu dilakukan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, yang merupakan kampung halaman Ribka. Sebelum digelar seremoni pemberian penghargaan, Ribka dan Febriana sempat menyambangi GOR RM Said Karanganyar.

Bersama Tim Pencari Bakat PB Djarum, keduanya bertatap muka sekaligus memberikan motivasi kepada peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Solo Raya.

"Untuk peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, Ribka merupakan salah satu contoh nyata pembibitan yang dilakukan PB Djarum sejak usia dini. Terlebih Ribka adalah atlet kelahiran Karanganyar, semoga prestasi Ribka dan Febriana ini bisa menjadi teladan bagi atlet-atlet muda masa depan Indonesia," ujar Yoppy.

Apresiasi terhadap Ribka juga datang dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Bupati Karanganyar, Juliyatmono, secara khusus memberikan penyambutan dan pujian terhadap Ribka sebagai putri daerah. Menurut Juliyatmono, Ribka merupakan kebanggaan Karanganyar dan keberhasilannya semoga bisa menular ke atlet-atlet muda di daerahnya.

"Ribka adalah kebanggaan kami, warga Karanganyar. Ribka sudah melakukan dan membuktikan kepada kami semua. Harapan kami, keberhasilan Ribka bisa menjadi motivasi bagi anak-anak di Indonesia di masa depan untuk bisa meraih prestasi seperti dia," ujar Juliyatmono yang juga merupakan Ketua PBSI Kabupaten Karanganyar.

Perolehan satu medali emas hasil perjuangan Ribka/Febriana di Kejuaraan Asia Junior 2018, merupakan peningkatan bagi Skuat Merah-Putih. Tahun ini, Indonesia meraih lima medali yang terdiri dari satu emas serta empat perunggu. Tahun lalu, Tim Merah-Putih meraih satu perak dan dua perunggu, yang satu di antaranya juga diraih Ribka.

Video Populer

Foto Populer