DBL Academy U-13 Siap Berlaga di Thailand

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 11 Agu 2018, 16:25 WIB
DBL

Bola.com, Jakarta - Selain memberi wadah bakat basket di tingkat pelajar, DBL Indonesia melalui DBL Academy juga turut mengembangkan fundamental basket sejak usia dini.

Tak hanya memantapkan skill, DBL Academy juga memberikan kesempatam anak asuhnya berkompetisi di kancah internasional. Salah satunya dengan mengikuti International Junior Basketball Thailand Cup U-13 2018 di Bangkok, Thailand pada 11-15 Agustus 2018.

Dari total 100 murid, terpilih sebelas putra dengan skill terbaik. Penilaian diambil berdasarkan prestasi mereka selama berlatih di DBL Academy.

Persiapan DBL Academy Selection Team U-13 terbilang singkat, tetapi tetap efektif. Setidaknya sepuluh hari setelah undangan datang dari International Junior Basketball Thailand, intensitas latihan tim makin diperkuat.

"Kami fokus pada individual skill pemain. Selain itu, kami juga ajarkan pada pemain muda ini agar tahu hal-hal penting yang perlu dilakukan saat bertanding di lapangan," kata Erwin dalam keterangan pers yang diterima Bola.com, Sabtu (11/8/2018).

Antusiasme menghadapi momen ini juga dirasakan para pemain. Mereka begitu semangat untuk tampil di pertandingan berskala internasional pertamanya. “Kami sudah benar-benar siap buat berangkat ke Thailand. Apalagi kita membawa nama Indonesia," tutur Raditya Dwi, salah seorang anggota DBL Academy Selection Team U-13.

Kompetisi ini diikuti delapan tim putra dan empat tim putri dari empat negara, antara lain Indonesia, Thailand, Laos, dan Taiwan. Intan Permatasari selaku Business Development Manager PT DBL Indonesia, mengaku bangga karena DBL Academy akan membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Tentu kami bangga, DBL Academy sendiri dianggap sebagai representasi dari pendidikan basket di Indonesia. Kami tak akan sia-siakankesempatan ini,” kata Intan.