Sukses


2 Pembalap Indonesia Berjaya di Thailand Talent Cup

Bola.com, Buriram - Dua pembalap Indonesia yang merupakan ddikan Asta Honda Racing School, Muhammad Hildhan Kusuma dan Herjun Atna Firdaus, berjaya dengan menempati podium kedua dan ketiga ada balapan kedua Thailand Talent Cup (TTC) seri keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (12/8/2018). Prestasi ini melengkapi pencapaian Herjun yang berhasil jadi juara pada balapan pertama.

Pada balapan pertama seri keempat, Sabtu (11/8/2018), yang dihelat sebanyak 15 lap, persaingan di grup depan sangat ketat dan berhasil dituntaskan Herjun Atna Firdaus yang finis pertama dengan catatan waktu 27 menit 45,372 detik. Abdul Gofar finis di posisi ke-5 dan Hildhan Kusuma finis di urutan ke-6. Ketiga pebalap ini balapan dengan menggunakan Honda NSF250R.

Pada balapan kedua, Minggu (12/8/2018), persaingan juga terjadi. Sepanjang balapan, ketiga pembalap muda ini berada di grup depan dengan selisih yang sangat dekat dan rapat dengan pebalap lainnya. 

Hildhan beberapa kali memimpin balapan. Rapatnya jarak antarpembalap membuat Hildhan kesulitan mempertahankan posisi terdepan, sehingga finis pada posisi kedua. Pencapaian ini menempatkan Hildhan pada posisi ketiga klasemen sementara dengan total poin 102.

“Saya berkonsentrasi kuat agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Usaha yang saya lakukan sepanjang balapan akhirnya mampu meraih podium pada balapan kedua ini. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ucap Hildhan, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com

Pebalap Herjun Atna Firdaus terpaksa puas menempati podium ketiga. Herjun menuntaskan balapan dengan catatan waktu 27 menit 53,631 dengan. Dengan total raihan 120, Herjun kini menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara Thailand Talent Cup 2018. 

"Alhamdulillah saya meraih hasil yang cukup memuaskan sehingga dapat mempersembahkan dobel podium, yang mengantarkan saya memimpin klasemen saat ini. Semoga pada seri berikutnya saya mampu tampil lebih baik lagi dan kembali meraih podium juara," ujar Herjun.

 

Video Populer

Foto Populer