Sukses


Alasan Pelatih Pilih Pebutangkis Remaja Sebagai Pasangan Anyar Tontowi Ahmad

Bola.com, Jakarta - Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, Richard Mainaky, punya alasan khusus memasangkan Tontowi Ahmad dengan Winny Oktavina Kandow pada Chinese Taipei Open 2018. Menurut Richard, Winny merupakan prospek jangka panjang dan punya kemampuan membaca arah bola yang baik.

Ajang Chinese Taipei Open 2018 bakal menjadi yang pertama buat Tontowi Ahmad tak lagi berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Seperti diketahui, PBSI bergerak cepat mencari pengganti Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir, yang sudah memiliki rencana gantung raket pada akhir tahun 2018.

Keputusan memilih Winny Oktavina Kandow sempat dipertanyakan sejumlah pihak. Apalagi Winny terbilang merupakan atlet muda yang sejauh ini belum mampu berprestasi di level turnamen bergengsi bulutangkis.

 

"Kami lihat Winny punya bakat untuk membaca bola. Meskipun, dari kualitas memang masih jauh (dibandingkan Liliyana Natsir)," kata Richard Mainaky.

 

"Setidaknya, dia masih muda. Sehingga tenaganya masih kuat," tegas Richard.

Lebih lanjut, Richard tak ingin memberikan tekanan apapun kepada pasangan baru tersebut. Richard mengaku masih akan melihat perkembangan permainan pasangan tersebut pada beberapa turnamen.

"Kami masih akan melihat perkembangan Tontowi Ahmad/Winny pada beberapa turnamen," ujar Richard.

Video Populer

Foto Populer