Sukses


Pelari Indonesia Ungkap Tips untuk Sukses Ikuti Zinc Trail Run 2018

Bola.com, Jakarta - Pelari Indonesia, Fandi Ahmad, mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, asupan nutrisi, dan berlatih dengan giat untuk bisa sukses mengikuti lomba Zinc Trail Run 2018.

Zinc akan menggelar perlombaan lari bertema Zinc Trail Run di Ranca Upas, Bandung, 11 November 2018. Fandi menjadi satu dari sekitar 1.000 peserta yang akan mengikuti lomba tersebut.

Meski juga menjadi peserta, Fandi merupakan sosok berpengalaman dalam trail run atau lari lintas alam. Dia mampu meraih berbagai prestasi dalam bidang itu, yang satu di antaranya adalah menjuarai lari 100 kilometer di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat, Mei 2017.

"Semua olahraga harus dilakukan bertahap. Jika ingin mengikuti lomba lari yang panjang seperti trail run ini, harus lebih dulu mengenal treknya. Trail run dua kali lebih berat dari lomba lari di jalan biasa," kata Fandi dalam konferensi pers Zinc Trail Run, di SCBD, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Menurut Fandi, para peserta harus menjaga kondisi fisiknya menjelang lomba bergulir. Persiapan yang matang akan membuka kans para peserta untuk menjadi yang terbaik.

"Sebelum lomba, kita harus latihan dengan terukur. Kita juga harus mempersiapkan diri lebih baik dan latihan di medan mirip dengan rute lomba. Nutrisi juga harus diperhatikan. Selain itu, istirahat yang cukup juga wajib untuk bisa memenangi lomba Zinc itu," tutur Fandi.

Video Populer

Foto Populer