Segera Gantung Raket, Liliyana Natsir Bakal Kangen Marahi Tontowi

Oleh Thomas pada 07 Sep 2018, 16:10 WIB
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir Melaju ke Semifinal

Bola.com, Kudus - Liliyana Natsir membenarkan akan segera gantung raket. Namun, pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu masih akan berduet dengan Tontowi Ahmad di sektor ganda campuran hingga awal 2019 nanti.

"Februari atau Maret tahun depan ya. Yang jelas bukan tahun ini, saya masih terikat kontrak. Saya dan Tontowi masih akan ikut beberapa turnamen lagi, mungkin di Tiongkok dan Denmark," ujar Liliyana Natsir kepada media di GOR Jati, Kudus, Kamis (6/9/2018).

Faktor usia menjadi salah satu penyebab Butet memutuskan gantung raket. Dia akan genap berusia tahun pada 9 September 2018 nanti. "Keputusan pensiun ini bukan mendadak ya. Usia saya sudah hampir 33 tahun."

Sebagai pebulutangkis, karier Liliyana terbilang sangat sukses. Dia pernah menjadi peringkat satu dunia dengan dua pasangan berbeda. Sebelum bersama Tontowi, Liliyana juga sukses ketika berpasangan dengan Nova Widianto.

Nyaris semua gelar bergengsi pernah dimenangi Liliyana Natsir baik bersama Tontowi maupun Nova. Mulai dari Olimpiade 2016, All England, Kejuaraan Dunia, hingga emas SEA Games.

 

2 of 3

Kurang Emas Asian Games

Debby Susanto
Pebulutangkis Indonesia Debby Susanto dan Liliyana Natsir saat jumpa dengan content creators di Jakarta, Selasa (24/7/2018). Acara tersebut dalam rangka memberi dukungan untuk para atlet jelang Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Praktis cuma medali emas Asian Games yang belum pernah diraih pemain asal Manado itu. Tahun 2014 lalu, Liliyana meraih perak, sedangkan di Asian Games 2018 hanya kebagian perunggu.

"Sebenarnya ingin merebut emas Asian Games 2018. Inikan turnamen besar terakhir saya sebelum pensiun. Tapi masih dikasih perunggu ya disyukuri saja," tutur Liliyana sewaktu menerima bonus Asian Games 2018 dari Djarum Foundation.

3 of 3

Sejak 2010

Liliyana mulai berduet dengan Tontowi tahun 2010. Keduanya terus mengharumkan nama Indonesia. Puncaknya ketika merebut emas ganda campuran Olimpiade 2016 di Brasil.

"Momen tak terlupakan bersama Tontowi ya pas emas Olimpiade, meski gelar juara lain juga penting. Setelah pensiun nanti, saya pasti bakalan kangen ngomelin dan becandain Tontowi," pungkas Liliyana.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓