Sukses


2 Pebulutangkis Belia Tak Hadir di Final Audisi Umum Djarum

Bola.com, Kudus - Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 resmi dimulai pada Jumat (7/9/2018) di GOR Jati, Kudus. Final akan berlangsung hingga Minggu (10/9/2018).

Sebanyak 219 pebulutangkis cilik akan berjuang untuk lolos ke Tahap Karantina Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018

Jumlah itu berkurang dua pemain karena sesuai daftar yang dirilis PB Djarum, semestinya ada 221 pebulutangkis cilik yang lolos di final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Namun, dua pemain tak hadir hingga Hari H. Sesuai penjelasan panpel, satu pemain tak bisa dihubungi dan satu lagi tak kesulitan mendapat izin.

Ke-219 pemain itu datang dari delapan kota penyelenggara Audisi Umum di Indonesia.

Pada acara seremoni pembukaan Final Audisi Umum, turut hadir pemain-pemain bintang binaan PB Djarum seperti Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Debby Susanto, Ihsan Maulana, Muhamad Ahsan, dan Kevin Sanjaya.

Deretan pemain yang tampil di Asian Games 2018 itu tak lupa menyampaikan pesan sekaligus motivasi bagi finalis calon penerima beasiswa bulutangkis.

"Masuk ke PB Djarum ini bagi kami sebuah hal yang luar biasa. Adik-adik sudah melihat langsung prestasi yang dicapai kakak-kakak ini. Mereka atlet-atlet yang sama seperti kalian nantinya, yang berasal dari PB Djarum," jelas Tontowi, seraya menunjuk kolega di Pelatnas.

Sesuai regulasi, seluruh peserta final Audisi Umum harus menjalani lima pertandingan penentuan sebelum dinyatakan lolos ke Tahap Karantina.

Babak pertama diselenggarakan pada Jumat (7/9/2018), sementara babak kedua pada Sabtu (8/9/2018). Peserta bertanding dua kali sesuai kategori umur dengan sistem full games (poin 21 atau sampai dengan selesai).

Seusai pertandingan di masing-masing hari tersebut, akan diumumkan peserta yang lolos ke babak berikutnya. 

Babak ketiga digelar pada Minggu (9/9/2018). Beda dengan babak pertama dan kedua, peserta hanya akan bertanding dalam satu pertandingan saja sesuai kategori usia juga dengan sistem full games.

Setelah tiga hari hari pelaksanaan final Audisi Umum, deretan pelatih PB Djarum akan mengumumkan atlet yang lolos ke Tahap Karantina.

Peserta yang lolos ke Tahap Karantina akan langsung masuk ke asrama atlet pada 10-15 September 2018.

"Keputusan lolos atau tidak lolos, tidak berdasarkan atas hasil menang atau kalah dalam permainan, karena yang menjadi tolok ukur adalah teknik, strategi, dan daya juang, dari para peserta," jelas Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

Fung berharap seluruh peserta bisa menunjukkan penampilan terbaik di final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. "Siapkan diri, tidak hanya dari segi fisik karena ini adalah tahap akhir dari rangkaian Audisi Umum pada tahun ini," kata Fung.

Video Populer

Foto Populer