Sukses


One Championship: Petarung Indonesia Bertekad Menang di Hadapan Publik Tanah Air

Bola.com, Jakarta - Pertarungan One Championship 2018 akan dihelat di Jakarta Convention Center, Jakarta, 22 September. Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, berambisi menang di hadapan publik sendiri dalam duel bertajuk ONE: CONQUEST OF HEROES tersebut.

Setelah memetik sembilan kemenangan berturut-turut yang mengesankan pada awal karier bela diri campuran profesionalnya, Stefer harus menghadapi tantangan dari Rene "The Challenger" Catalan asal Filipina pada Juli lalu.

Akan tetapi, Stefer tak mampu mengatasi serangan-serangan dinamis, tipuan, tendangan sapuan kaki, dan tinju hook kiri yang dilepaskan Catalan. Pada akhirnya, Rahardian kalah angka mutlak dari Catalan.

Kesempatan untuk membayar kekalahan tersebut kali ini tiba. Sebab, Stefer saat ini telah ditetapkan untuk melawan petarung China, Peng Xue Wen, dalam satu di antara partai tambahan pada laga ONE: CONQUEST OF HEROES.

Stefer Rahardian tanpa ragu-ragu menunjukkan tekadnya dan berusaha keras untuk memastikan tak kembali menelan kekalahan di One Championship. Apalagi, dia akan bertanding di hadapan publik di Tanah Air.

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi saya untuk membayarnya. Penampilan terakhir saya bukan yang terbaik, dan saya merasa saya tak dapat menunjukkan apa yang sebenarnya bisa saya lakukan saat itu," ujar Stefer.

"Kini, fokus saya adalah menajamkan kemampuan dan memastikan saya telah belajar dari kesalahan pada pertarungan terakhir saya," tambahnya.

Ahli gulat berusia 31 tahun asal Jakarta itu menjamin akan menampilkan kemampuannya yang lebih baik saat melawan Peng. Pada laga terakhir, sang lawan yang memiliki kemampuan gulat greco-roman itu meraih kemenangan 57 detik atas Eddey Kalai pada Juli 2018.

"Dalam pertarungan kali ini, saya telah memperbaiki kepercayaan diri saya. Saya berlatih sangat keras. Dengan bantuan rekan-rekan saya di Bali MMA, saya sangat termotivasi untuk menunjukkan kepada dunia jika saya layak untuk bertarung di panggung internasional seperi ONE Championship," tegasnya.

"Saya memiliki mimpi untuk menjadi juara dunia di olahraga ini suatu saat, dan saya akan hadir dan menunjukkan bahwa saya tengah melakukannya,” ujar Stefer.

Video Populer

Foto Populer