Sukses


Djokovic Hadapi Del Potro di Final AS Terbuka 2018

Bola.com, New York - Novak Djokovic akan menghadapi Martin del Potro di final AS Terbuka 2018. Menjelang laga, Djokovic mendeskripsikan lawannya itu sebagai raksasa yang baik hati.

Djokovic dan Del Potro bakal berhadapan di Arthur Ashe Stadium, Minggu (9/9/2018), untuk memperebutkan gelar AS Terbuka usai mengalahkan lawan masing-masing.

Djokovic membungkam Kei Nishikori 6-3, 6-4, 6-2. Sedangkan Del Potro sedang unggul 7-6(3), 6-2, 0-0 sebelum Rafael Nadal mundur akibat cedera.

"Posturnya besar," kata Djokovic merujuk Del Potro yang memiliki tinggi 198 cm. "Tapi dia memiliki nilai baik dalam kehidupan. Dia peduli keluarga, teman, dan menghormati semua orang," sambungnya, dikutip AFP.

"Del Potro ibarat raksasa yang baik hati. Sebagai pemain, dia juga selalu berjuang memperebutkan angka. Del Potro membawa hal berbeda di tenis. Saya pikir itu juga yang membuat penggemar mencintainya."

Final nanti merupakan pertemuan mantan juara AS Terbuka.

2 dari 2 halaman

Mantan Juara

Del Potro berjaya pada 2009. Itu adalah gelar Grand Slam satu-satunya petenis asal Argentina tersebut. Sedangkan Djokovic meraih kemenangan di 2011 dan 2015 serta memburu Grand Slam ke-14 sepanjang karier.

Statistik lain juga mendukung Djokovic. Dia unggul rekor pertemuan 14-4 melawan Del Potro. Namun, Djokovic tidak mau lengah.

"Del Potro sedang dalam performa terbaik selama 15 bulan terakhir," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer