Sukses


FIBA 3x3 U-18 Asia: Tim Putri Indonesia ke Perempat Final, Putra Tersingkir

Bola.com, Jakarta - Timnas putri Indonesia melangkah ke perempat final turnamen FIBA 3x3 U-18 Asia. Tiket perempat final masuk genggaman setelah Indonesia kalah dari Hong Kong dan menang atas Mongolia di Cyberjaya, Malaysia, Sabtu (8/9/2018). 

Sayangnya, tim putra meraih hasil berbeda. Mereka tersingkir di penyisihan grup B setelah kalah dari Mongolia dan Yordania. Menghadapi Mongolia, tim 3x3 putra yang terdiri atas Antoni Erga, Darryl Sebastian, Mekhail Fidel Afloubun, dan Jean Fernando Harly takluk 17-21. Adapun menghadapi Yordia, Indonesia kalah 12-19. 

Tim putri awalnya juga tampil masih ragu-ragu sehingga kalah tipis 16-7 dari Hong Kong. Namun, pada pertandingan kedua Grup D, Indonesia berhasil menang 17-14 atas Mongolia. Tim 3x3 putri yang terdiri atas Tricia Mary Aoijs, Leonita Angela, Ni Putu Eka Liana, dan Tirsa Cecilia berhak melangkah ke perempat final.

Manajer timnas 3x3 Indonesia, Dedy Setiawan, mengatakan tim putri terlihat kurang percaya diri saat menghadapi Hong Kong. Alhasil, kemampuan para pemain tidak keluar sepenuhnya. 

Beberapa kali pemain juga salah strategi, serta kurang tepat dalam mengambil keputusan di saat kritis. Beruntung, mereka mampu memperbaiki penampilan saat meladeni Mongolia. 

"Saat melawan Mongolia, pemain sudah lebih percaya diri. Tidak seperti pada pertandingan pertama," kata Dedy saat ditemui Bola.com di venue pertandingan, Gem In Mall, Cyberjaya. 

Namun, Dedy melihat masih ada catatan yang perlu diperbaiki. "Kelemahan Indonesia masih di akurasi tembakan. Kami belum memiliki pemain yang benar-benar memiliki tembakan yang bagus," kata Dedy.

Problem serupa juga dihadapi tim putra. "Tim putra juga sama. Selain itu, kami juga tak bisa menepikan faktor postur tubuh. Indonesia memang kalah dalam hal ini," kata Dedy. 

Pada perempat final, timnas 3x3 putri Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia, Minggu (9/9/2018).  

 

 

Video Populer

Foto Populer