Sukses


Timnas Putri Indonesia Rebut Medali Perunggu FIBA 3x3 U-18 Asia

Bola.com, Selangor - Timnas basket putri Indonesia merebut medali perunggu pada turnamen FIBA 3x3 U-18 Asia di Cyberjaya, Malaysia, Minggu (9/9/2018). Pada perebutan peringkat ketiga Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor 15-11.

Tim putri Indonesia berstatus juara bertahan pada turnamen ini. Tapi mereka gagal mempertahankan gelar setelah di semifinal kalah dari Selandia Baru 15-21. Sebelumnya pada perempat final, tim putri Indonesia dengan perkasa mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor mencolok 22-4.

Saat menghadapi Selandia Baru di semifinal, Indonesia sebenarnya sempat mendapat momentum positif saat skor 14-14. Namun, kelengahan dalam pertahanan menjadi titik balik permainan Ni Putu Eka Liana Febiananda dkk.

Kesalahan itu berhasil mereka perbaiki saat meladeni Hong Kong pada perebutan tempat ketiga. Tricia Mary Aoijs Cs kali ini tampil lebih tajam dalam menyerang dan rapat dalam bertahan.

Padahal pada babak grup, Indonesia kalah tipis 17-18 dari Hong Kong. Kali ini, tim putri Indonesia tampil lebih siap.

"Anak-anak kehilangan momentum saat menghadapi Selandia Baru. Sebenarnya kami bisa memenangi pertandingan itu. Offense sudah bagus, tapi beberapa lengah dalam bertahan," kata manajer timnas 3x3 Indonesia, Deddy Setiawan, dalam perbincangan dengan Bola.com, di Cyberjaya.

Pelatih timnas 3x3 Indonesia, Muflih Farhan, mengatakan saat menghadapi Selandia Baru anak asuhnya hanya melakukan tiga kesalahan. Namun, itu berakibat fatal karena lawan yang dihadapi mumpuni.

"Terima kasih sudah berjuang. Semoga jika ada turnamen seperti ini lagi kita bisa juara atau peringkat dua," kata Farhan kepada anak-anak asuhnya.

Sementara itu, gelar juara FIBA 3x3 U-18 Asia jatuh  ke tangan tim putri China yang di final mengalahkan Selandia Baru 19-12. Adapun di sektor putra titel jatuh ke tangan Selandia Baru.  

Video Populer

Foto Populer