Sukses


Tricia Aoijs Terpilih Masuk Tim Terbaik FIBA 3x3 U-18 Asia

Bola.com, Selangor - Pemain andalan Timnas putri Indonesia, Tricia Mary Aoijs, tak hanya membawa pulang medali perunggu dari turnamen FIBA 3x3 U-18 Asia di Cyberjaya, Selangor, Malaysia. Dia mendapat bonus dengan terpilih masuk tim terbaik dalam turnamen tersebut.

Indonesia terpaksa puas meraih perunggu setelah kandas di semifinal dari Selandia Baru, Minggu (9/9/2018). Pada perebutan tempat ketiga, Indonesia sukses mengalahkan Hong Kong.

Meski gagal mempertahankan gelar juara di turnamen ini, kiprah timnas Indonesia tetap mendapat apresiasi. Salah satu yang dianggap menyuguhkan performa gemilang adalah Tricia. Perempuan berdarah campuran Menado dan Belanda itu memang menjadi motor bagi Tim Merah Putih.

Alhasil, dia terpilih masuk daftar pemain untuk tim terbaik. Dua pemain lain yang masuk tim ini adalah Xianglin Wu (China) dan Arielle Lenadean Maharata Williams (Selandia Baru). China merupakan juara di kategori putri, sedangkan Selandia Baru meraih medali perak.

Tricia tampak semringah sembari berlari saat namanya dipanggil masuk tim terbaik.

Namun, pelatih Timnas 3x3 Indonesia, Muflih Farhan, masih memiliki catatan soal performa Tricia. Dia menyebut kaki Tricia harus dilatih supaya menjadi lebih kuat.

"Kalau kakimu kuat, siapa saja bisa kamu kalahkan," kata Farhan kepada Tricia, setelah Indonesia menang dalam perebutan peringkat ketiga FIBA 3x3 U-18 Asia.

 

Video Populer

Foto Populer