Sukses


Taklukan Del Potro, Novak Djokovic Juara AS Terbuka

Bola.com, New York - Novak Djokovic meraih gelar juara turnamen tenis Amerika Terbuka (AS) Terbuka, Senin (10/9/2018) pagi WIB. Ini merupakan gelar Grand Slam ke-14 yang dimenangkan petenis asal Serbia itu selama karienya.

Di final AS Terbuka 2018, Novak Djokovic menundukkan petenis Argentina, Juan Martin del Potro, tiga set langsung 6-3, 7-6, dan 6-4. Pertandingan sendiri berlangsung selama tiga jam 16 menit.

Berulang kali petenis berjulukan The Djoker ini mengubah pertahanan menjadi serangan. Dengan kedalaman dan ketepatan yang tak henti-hentinya. Djokovic membuat Del Portro harus lebih sering bertahan di garis belakang.

Sepanjang pertandingan, Novak Djokovic bermain dengan sabar. Ia lebih banyak melayani del Potro dengan pukulan slice, sebelum melakukan serangan balik yang mematikan.

Novak Djokovic dengan demikian saat ini mengoleksi 14 gelar Grand Slam setelah sebelumnya menyabet gelar juara di Wimbledon, Inggris, pada Juli lalu.

2 dari 2 halaman

Terakhir Prancis Terbuka

Trofi tersebut adalah gelar yang membuktikan bahwa petenis 31 tahun ini masih mampu dominan. Djokovic kini semakin unggul dengan para pesaingnya di ranking papan atas tenis putra dunia. 

Novak Djokovic sendiri sudah dua kali menjadi juara AS Terbuka. Babak final kali ini merupakan yang kedelapan kali bagi penggemar AC Milan tersebut pada kejuaraan AS Terbuka, menyamai catatan milik Sampras dan Ivan Lendl.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer