Sukses


Fajar/ Rian Mulus ke Babak Kedua Japan Open 2018

Jakarta Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak kedua Japan Open 2018. Ganda putra Indonesia ini mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi dua set langsung, 21-17, 21-18, Rabu (12/9/2018).

Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Fajar/Rian atas Ong/Teo menjadi 2-1. Pertemuan terakhir terjadi di babak perempat final Asian Games 2018, kala itu Fajar/Rian juga menang straight game dengan skor 21-17, 21-13.

"Sebenarnya strategi kami sama saja dengan sebelumnya. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock di sini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di game kedua karena lawan belum terlalu in di game pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di game kedua," kata Fajar setelah pertandingan seperti dilansir laman resmi PBSI.

"Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang, lawan langsung 'mati'. Pokoknya mengatur lawan dulu," Rian menambahkan.

Sempitnya waktu persiapan ke Japan Open pasca Asian Games, membuat Fajar/Rian menyiasati situasi ini.

"Memang belum balik seratus persen tenaganya. Tapi kami atur saja bagaimana caranya supaya staminanya terjaga terus. Kami sering latihan fisik di gym hotel, push up dan sebagainya," Fajar menjelaskan.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 2 halaman

Lawan Korsel

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan Lee Yang/Lee Jhe-Huei, pasangan asal Taiwan yang merupakan peraih medali perunggu Asian Games 2018.

"Mereka unggul di power. Strategi kami untuk besok kurang lebih sama. Siapkan pertahanan, dan jangan buru-buru menyerang," ujar Rian ketika ditanya soal Lee/Lee.

Sementara itu, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti di babak pertama Japan Open 2018 setelah dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 13-21, 11-21.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer