Sukses


Kevin / Marcus Susah Payah Melaju ke Semifinal Jepang Terbuka 2018

Bola.com, Tokyo - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon, berhasil mengamankan tiket ke semifinal Jepang Terbuka 2o18, Jumat (14/9/2018).

Meski demikian, Kevin/Marcus dipaksa bekerja susah payah untuk melaju ke babak empat besar. Mereka menjalani pertandingan alot selama tiga gim melawan ganda Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling, yang berkesudagan 21-10, 17-21, 21-14.

Kedua pasangan belum pernah bertemu di turnamen resmi BWF. Di atas kertas, Kevin/Marcus sangat diunggulkan memenangi laga ini.

Selain mengantongi status sebagai unggulan pertama,The Minions juga menempati ranking satu dunia. Pasangan lawan saat ini berada di peringkat ke-34 dunia.

Pada gim pertama, Kevin/Marcus benar-benar tampil dominan sehingga poin demi poin diraih dengan mudah. Kevin/Marcus tak memberi kesempatan kepada ganda Belanda itu untuk mengembangkan permainan.

Namun, Maas/Tabeling berhasil bangkit pada gim kedua. Kali ini mereka mengambil alih kendali permainan hingga membuat Kevin/Marcus kewalahan. Gim ini berhasil mereka rebut.

Gim ketiga juga berlangsung alot. Kejar mengejar poin terus terjadi dengan ketat.

Titik balik permainan terjadi setelah poin 12-12. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bangkit dan kembali menunjukkan dominasi. Alhasil, tiket semifinal akhirnya berhasil masuk genggaman mereka.

Video Populer

Foto Populer