Sukses


Takluk dari Ganda China, Langkah Fajar / Rian Terhenti di Perempat Final

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tak berhasil menembus semifinal Jepang Terbuka 2018. Menghadapi unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, Jumat (14/9/2018), Fajar/Rian takluk dalam tiga fim 22-20, 18-21, 21-14. 

Pertandingan ini menjadi ulangan bentrok kedua pasangan di semifinal Asian Games 2018. Saat itu, Fajar/Rian juga berhasil menang dalam pertarungan tiga gim 21-14, 19-21, 21-13. 

Ini menjadi pertemuan keenam bagi Fajar/Rian melawan Li/Liu. Pada lima bentrok sebelumnya, Li/Liu unggul dengan mendulang tiga kali kemenangan. 

Kali ini, Li/Liu berhasil mempertajam catatan atas Fajar/Rian. Pada gim pertama, mereka tampil dominan, sehingga membuat Fajar/Rian kerepotan. Gim ini dimenangi ganda China itu dengan margin tujuh poin. 

Pada gim kedua, Fajar/Rian bangkit. Namun, pertandingan berjalan ketat, karena Li/Liu juga memberikan perlawanan alot. Fajar/Rian memenangi gim ini dengan skor 21-19. 

Pada gim penentuan, Fajar/Rian gagal mempertahankan momentum. Mereka kesulitan membendung permainan agresif Li/Liu sehingga terpaksa menyerah dengan skor 14-21. 

Dengan kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ini, Indonesia hanya memiliki satu wakil ganda putra di semifinal Jepang Terbuka 2018, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Video Populer

Foto Populer