Kalah di Jepang Terbuka, Anthony Dapat Ucapan Khusus dari Axelsen

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Sep 2018, 22:35 WIB
Diperbarui 14 Sep 2018, 22:35 WIB
Anthony Sinisuka Ginting

Bola.com, Tokyo - Langkah Anthony Sinisuka Ginting di Jepang Terbuka 2018 terhenti pada perempat final setelah kalah dari pemain Denmark, Viktor Axelsen, Jumat (14/9/2018). Setelah pertandingan, Axelsen mengucapkan sesuatu kepada Anthony seraya bersalaman.

"Dia bilang permainan saya hari ini bagus dan dia mengucapkan selamat buat saya atas capaian di Asian Games lalu," beber Anthony, seperti dilansir situs PBSI.  

Laga ini merupakan pertemuan kedua antara Anthony dan Axelsen. Pada pertemuan pertama di Piala Sudirman 2017, Anthony mengalahkan Axelsen dengan skor 13-21, 21-17, 21-14.

Anthony merasa penampilan Axelsen berbeda dengan pertemuan sebelumnya, khususnya dari segi pertahanan.

"Bedanya dengan pertemuan sebelumnya, kali ini dia memang tidak mudah dimatikan dan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Sebetulnya dia mainnya tidak macam-macam, karena dari jangkauan dia lebih unggul. Dia tinggal menunggu saya mengarahkan bola ke atas dan cari kesempatan, memang ini yang jadi andalan dia," sebut Anthony.

"Kalau stamina tidak ada masalah. Yang paling utama di permainannya. Soal bagaimana semestinya melawan dia, ini yang kadang masih hilang saat saya di lapangan," imbuh Anthony Sinisuka Ginting