Kevin / Marcus Akui Tak Mudah Kalahkan Wahyu / Ade di China Terbuka 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Sep 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2018, 17:45 WIB
Kevin Sanjaya Marcus Gideon
Gandan putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri)/Marcus Fernaldi Gideon, ketika menghadapi Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso pada China Terbuka 2018 (doc. PBSI).

Bola.com, Changzhou - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menyingkirkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso pada babak pertama China Terbuka 2018, Rabu (19/9/2018).

Kevin/Marcus menjalani rubber gim ketika menghadapi Wahyu/Ade. The Minions mengalami kekalahan 17-21 pada gim pertama, tetapi akhirnya membalik kedudukan menjadi 21-13, 21-13.

Kevin mengaku tidak mudah menghadapi Wahyu/Ade. Pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut menganggap pasangan Indonesia itu tampil apik dalam pertandingan kali ini.

"Kali ini Wahyu/Ade lebih siap dan tampil baik. Mereka mendahului kami di permainan depan dan tidak mudah dimatikan. Mereka lebih main aman. Kualitas bolanya juga cukup menyulitkan," kata Kevin setelah pertandingan, dikutip dari situs PBSI.

"Gim kedua dan ketiga kami lebih berani adu pukulan, lebih tenang, dan sabar. Kami memang sudah menyangka akan ramai karena di latihan susah juga menghadapi mereka," ujar Kevin.

Pada babak kedua China Terbuka 2018, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash yang berasal dari Thailand.