Tersingkir dari China Terbuka 2018, Wahyu / Ade Anggap Kevin / Marcus Beruntung

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Sep 2018, 18:35 WIB
Diperbarui 21 Sep 2018, 18:16 WIB
Wahyu/Ade - Kevin/Marcus

Bola.com, Changzhou - Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, tersingkir dari China Terbuka 2018 setelah ditaklukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada babak pertama, Rabu (19/9/2018).

Wahyu/Ade sempat di atas angin karena menang 21-17 pada gim pertama. Namun, Kevin/Marcus tampil lebih superior setelah menang 21-13, 21-13 dalam gim kedua dan ketiga.

Ade menganggap Kevin/Marcus ganda putra yang sulit dikalahkan karena dianugerahi kemampuan hebat. Namun, Ade menilai The Minions juga memiliki faktor keberuntungan yang baik sehingga bisa terus memenangi pertandingan.

"Kalau mau menang lawan Kevin/Marcus, harus dalam kondisi fit. Jangan kalah cepat, jangan kalah power, jangan kalah mental," kata Ade setelah pertandingan, dikutip dari situs PBSI.

"Kalau pun sudah punya itu semua, pertandingannya masih ramai, belum tentu bisa menang dari mereka. Ada faktor keberuntungan juga. Mereka keberuntungannya bukan lumayan lagi, tetapi bagus," ujar Ade.

Hingga saat ini Indonesia telah mengirim empat wakil ke babak kedua China Terbuka 2018, yakni Kevin/Marcus, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Angga Pratama/Ricky Karanda Suward, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.