Sukses


Jonatan Christie ke Babak Kedua China Terbuka 2018

Jakarta Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie sukses melenggang ke ronde kedua China Terbuka 2018. Pria yang akrab disapa Jojo ini lolos setelah menaklukkan perlawanan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, Rabu (19/9/2018) lewat pertandingan tiga gim.

Gim pertama antara Jonatan Vs Tsuneyama berlangsung ketat. Susul-menyusul poin terjadi sejak awal pertandingan yang berlangsung di Changzhou, China.

Poin pertama di pertandingan ini menjadi milik Tsuneyama, namun tunggal putra andalan Merah Putih ini bisa menyamakan kedudukan tidak lama kemudian.

Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- balik memimpin dengan perolehan poin 6-4. Sejak saat inilah, persaingan antara kedua pemain berlangsung seru.

Jojo harus berkali-kali menyamakan perolehan poin Tsuneyama hingga kedudukan mencapai 17-17. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini akhirnya memenangkan gim pertama dengan kedudukan 21-18.

Hal serupa terjadi saat gim kedua. Kali ini, giliran Tsuneyama yang harus mengejar perolehan poin Jojo sebelum memimpin 8-7. Tsuneyama terus mendikte permainan Jojo pada gim kedua ini. Ia pun memimpin cukup jauh 15-10 atas Jojo.

Pertandingan berjalan menegangkan jelang detik-detik akhir. Pasalnya, Jojo bisa mendekti torehan poin Tsuneyama 16-18. Sayang, Jojo gagal menyalip perolehan poin Tsuneyama. Alhasil, gim kedua pun menjadi milik Tsuneyama, 21-17.

Jojo sepertinya tidak ingin mengulangi kesalahan di gim kedua. Pada gim ketiga,pemain berusia 21 tahun ini tancap gas di gim ketiga. Jojo berhasil memimpin hingga torehan poinnya mencapai 14-9. Kemenangan akhirnya menjadi milik Jojo dengan poin 21-13.

Kemenangan ini membuat Jonatan Christie lolos ke babak kedua China Open  2018. Di abak kedua, Jojo akan ditunggu pemenang antara Prannoy H (India) Vs Long Angus (Hong Kong).

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer