Sukses


Indonesia Masters 2018: Tuan Rumah Kirim 2 Wakil ke Final

Bola.com, Pangkalpinang - Tuan rumah mengirimkan dua wakil ke final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018. Tiket final dipastikan setelah tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas, menang atas lawan masing-masing pada semifinal di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Sabtu (22/9/2018). 

Ihsan melesat ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Shesar Hiren Rhustavito. Hanya dalam 28 menit, Ihsan menang 21-10 dan 21-10.

Adapun Rinov/Mentari melaju setelah menundukkan ganda Chinese Taipei, Chang Ko Chi/Cheng Chi Ya, dalam dua gim langsung 21-16, 21-11.

Pada laganya semifinal ini, Ihsan tampak tak menemukan hambatan berarti. Ia berhasil menguasai jalannya pertandingan dan merebut kemenangan dengan meyakinkan.

“Alhamdulillah bisa main lepas, enjoy, dan tidak memikirkan menang atau kalah, fokus sama diri sendiri. Pola yang saya ingin terapkan juga bisa sesuai, tidak kebawa lawan. Sepertinya dia juga ada faktor kecapekan juga lawan (Ikhsan Leonardo Imanuel) Rumbay kemarin kan ramai,” kata Ihsan ditemui setelah laga, seperti dilansir situs PBSI. 

Di babak final Ihsan akan berhadapan dengan pemain Chinese Taipei, Lin Yu Hsein, yang sebelumnya mengalahkan Firman Abdul Kholik. Ihsan dan Lin pernah sekali berhadapan pada 2013, di Belgian International. Saat itu Ihsan kalah 17-21 dan 9-21.

“Lawan besok powernya lumayan juga. Penginnya bisa juara, tapi saya tidak mau memikirkan itu dulu. Saya penah ketemu dulu, tapi sudah lama banget. Besok harus lebih siap lagi,” sambung Ihsan.

Sementara itu, di ganda campuran dominasi Rinov/Mentari sangat terasa. Mereka terus memimpin perolehan angka dari awal hingga akhir.

Di partai final, juara dunia junior  2017 ini akan berhadapan dengan unggulan keempat dari Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Rinov/Mentari dan Phuangphuapet/Amitrapai. Sebelumnya mereka sudah bertemu di semifinal Vietnam Terbuka 2018. Saat itu Rinov/Pitha kalah 16-21, 21-12 dan 12-21. 

“Untuk pertandingan besok, karena kami sebelumnya kalah jadi ingin membalas kekalahan. Untuk besok yang penting fokus dan harus sudah padu sejak awal seperti tadi,” jelas Mentari, mengenai persiapan menghadapi laga final Indonesia Masters 2018.  

 

Video Populer

Foto Populer