Sukses


Bungkam Kento Momota, Anthony Ginting Juarai China Terbuka 2018

Bola.com, Changzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjuarai China Terbuka 2018 setelah pada laga final mengalahkan bintang bulutangkis Jepang, Kento Momota, 23-21, 21-19 di Changzhou, Minggu (23/9/2018). 

Anthony yang berstatus nonunggulan tampil percaya diri dan ulet menghadapi Momota yang lebih difavoritkan. Meski sempat beberapa kali tertinggal, Anthony selalu berhasil bangkit. 

Pertandingan berjalan ketat sejak awal gim pertama. Kejar mengejar poin berlangsung sangat ketat, bahkan margin selalu tipis. Anthony selalu bermain sabar dan tak banyak mengangkat bola sehingga Momota kerap kesulitan untuk menekan. 

Anthony Ginting juga unggul dalam permainan di depan net. Beberapa kali dia menghasilkan angka dari permainan net yang mulus. 

Pada gim kedua, Anthony sempat tertekan bahkan tertinggal pada posisi 13-16. Namun, dia berhasil mendulang angka beruntun hingga menyamakan skor. 

Setelah itu, Anthony Ginting tambah percaya diri. Dia akhirnya menyudahi perlawanan Momota dengan skor 21-19. 

Kemenangan ini sekaligus menjadi ulangan pada babak 16 besar Asian Games 2018 nomor perorangan. Saat itu, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil mengalahkan Momota. Sayangnya, di Asian Games Anthony hanya memperoleh medali perunggu. Kali ini, dia berhasil menuntaskan perjuangan dengan meraih gelar juara di China Terbuka 2018. 

Video Populer

Foto Populer