Sukses


2 Kunci Jonatan Christie Tembus Perempat Final Korea Terbuka 2018

Bola.com, Jakarta - Jonatan Christie menembus perempat final Korea Terbuka 2018 setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Hu Yun. Menurut Jonatan, ada dua faktor yang membuatnya ke babak delapan besar, yaitu karena tampil percaya diri dan lebih baik dari segi ketahanan fisik dibandingkan sang lawan.

Bersua Hu Yun di SK Handball Stadium, Seoul, Jonatan langsung tancap gas. Pebulutangkis asal Jakarta itu mampu menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14.

Kemenangan ini menjadi yang keenam kalinya bagi Jonatan ketika bersua Hu. Sebelum di Korea Terbuka 2018, mereka kali terakhir berhadapan di Denmark Terbuka pada 2017. Jonatan menang 21-8, 21-11.

"Head to head kami sudah 5-0. Jadi saya tadi lebih percaya diri aja. Dari segi umur juga dia lebih tua, jadi lebih ke adu fisik, kemampuan, dan teknik saja tadi,” ungkap Jonatan, dikutip dari situs PBSI.

Pada babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Tiongkok, Zhao Junpeng. Skor pertemuan mereka sementara imbang 1-1, dengan kemenangn Jonatan dalam pertemuan terakhir, New Zealand Terbuka 2018.

“Dengan Zhao Junpeng terakhir ketemu di New Zealand. Dia pemain bagus dan kidal. Jadi lebih disiapin aja ke pikiran, fokus sama strategi mainnya. Nanti malam paling saya akan diskusi lagi dengan pelatih,” ujar Jonatan Christie.

Video Populer

Foto Populer