Sukses


13 Klub Saling Sikut Memperebutkan 4 Piala Legenda Bulu Tangkis

Jakarta. - Kejuaraan bulu tangkis beregu Blibli.com Superliga Junior 2018 akan digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah,16 hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 13 klub nasional dan internasional siap bersaing memperebutkan empat piala bergengsi dari dua kategori usia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, turnamen bulu tangkis ini menggunakan format beregu Thomas serta Uber pada dua kategori usia, yakni U17 dan U19. Sistem ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda.

Pada kategori U19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U19 Putra dan Piala Susy Susanti di U19 Putri.Sementara itu, perubahan nama piala terjadi di kategori U17. Bila pada tahun sebelumnya piala yang diperebutkan ialah Piala Superliga Junior, tahun ini peyelenggara mengabadikan nama Hariyanto Arbi sebagai piala untuk U17 Putra dan Yuni Kartika di U17 Putri.

Dipilihnya dua legenda bulu tangkis tersebut tidak lepas dari dedikasi Hariyanto Arbi dan Yuni Kartika dalam mengharumkan nama bangsa melalui prestasi bulu tangkis di level dunia. Di masa mudanya, Yuni Kartika menjadi Juara Dunia Junior Piala Bimantara 1991 hingga di level senior ia bermain cemerlang dan membawa Indonesia menjadi juara Piala Uber pada 1994.

Sementara Hariyanto Arbi, setelah meraih gelar Juara Dunia Junior Piala Bimantara 1989. Di era keemasannya, ia juga turut membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas pada tahun 1994, 1996, 1998, dan 2000.

Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Video Populer

Foto Populer