Sukses


Berstatus Juara Asia, Atlet Basket 3 x 3 Justru Realistis di Youth Olympic Argentina 2018

Bola.com, Jakarta - Atlet basket 3x3 Indonesia, Michele Kurniawan, bersikap realistis soal target skuat Tanah Air di Youth Olympic Argentina 2018. Sosok berusia 20 tahun itu mengatakan tujuan utamanya adalah tampil maksimal di kompetisi tersebut.

Michele enggan memasang target tinggi meski berstatus juara FIBA 3x3 U-18 Asia Cup 2017. Dia menganggap untuk lolos ke delapan besar saja butuh perjuangan maksimal karena banyak lawan tangguh yang akan dihadapi.

"Target yang pertama mungkin main terbaik aja untuk Indonesia. Setelah itu jika bisa, semoga kami bisa lolos ke delapan besar," kata Michele ketika ditemui Bola.com, Rabu (3/10/2018).

Michele mengaku sudah mempersiapkan Youth Olympic Argentina 2018 sejak April 2018. Namun, pemusatan latihan berjalan tidak maksimal karena ada sejumlah persoalan teknis.

"Kami persiapannya sudah dari April 2018. Namun, konsen latihan ada yang terpotong karena ada sejumlah pemain yang tampil di Asian Games 2018. Saya juga baru sembuh dari cedera. Maka dari itu, baru bisa berkumpul kembali setelah Asian Games 2018," ujar Michele.

Michele menyebut lawan terberat yang berpotensi menjadi juara di Youth Olympic Argentina 2018. "Menurut saya, Prancis adalah lawan yang paling sulit."

Basket putri 3x3 akan diperkuat Ni Putu Eka Liana, Michelle Kurniawan, Hoo Valencia Angelique, serta Nathania Claresta Orville di Youth Olympic Argentina 2018.

Video Populer

Foto Populer