Saat Bertarung, Conor McGregor Sempat Minta Maaf ke Khabib Nurmagomedov?

Oleh Windi.Wicaksono pada 10 Okt 2018, 10:02 WIB
Diperbarui 10 Okt 2018, 10:02 WIB
Khabib Nurmagomedov-Conor McGregor
Khabib Nurmagomedov saat mengunci Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 di Las Vegas, AS (6/10). Nurmagomedov dinyatakan menang melalui submission. Dia melakukan rear naked choke kepada McGregor. (AP Photo/John Locher)

Jakarta - Khabib Nurmagomedov telah mengalahkan Conor McGregor sekaligus mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan UFC pada Minggu (7/10/2018) di Las Vegas, Amerika Serikat. Tapi, cerita usai duel itu belum berakhir.

Sebelum pertarungan digelar, McGregor memanaskan suasana dengan komentar-komentar kontroversialnya. Bahkan, petarung asal Republik Irlandia itu dianggap menghina Khabib Nurmagomedov lewat kata-katanya.

Situasi terus memanas, Khabib Nurmagomedov menganggap McGregor kelewat batas dengan hinaannya. Petarung asal Rusia itu pun menunjukkan aksi luar biasa di oktagon.

Khabib Nurmagomedov mendominasi pertarungan dan membuat McGregor menyerah di ronde keempat. Namun, dalam rekaman video yang diunggah @KFCRadio, McGregor membisikkan kata-kata di kuping Khabib pada ronde ketiga saat keduanya tengah berdekatan.

"Ini hanya urusan pekerjaan," kata McGregor.

"Hey, saya juga menebak begitu," jawab Khabib.

Kalimat dari McGregor seolah menegaskan bahwa hinaannya kepada Khabib tidak lebih hanya untuk menjual pertarungan ini. McGregor tidak serius dengan kata-katanya. Daily Mail pun menulis tentang permintaan maaf McGregor kepada Khabib di ronde ketiga. 

Meski demikian, Khabib sudah terlanjur tersinggung dengan perilaku petarung berusia 30 tahun itu. McGregor dinilai tidak menghormati agamanya dan negaranya.

Setelah pertarungan mereka, terjadi kericuhan yang dimulai dari aksi Khabib melompati oktagon untuk menyerang rekan McGregor, Dillon Danis. Kemudian, para pendukung Khabib masuk ring dan menyerang McGregor di oktagon.

Akibat perbuatannya, Khabib juga berpotensi mendapat sanksi dari UFC. Tapi, Khabib mengaku diprovokasi oleh Dillon Danis sehingga dia lepas kendali.

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia