Anggia / Della Mundur dari Denmark Terbuka 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Okt 2018, 22:25 WIB
Diperbarui 15 Okt 2018, 01:42 WIB
Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, mundur dari Denmark Terbuka 2018, yang digelar 16-21 Oktober. Mereka mundur karena Della harus menyelesaikan urusan pendidikan.

Pasangan Anggia/Della merupakan kombinasi baru yang dirotasi pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian. Sebelumnya Anggia bepasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, sedangkan Della berpartner dengan Rizki Amelia Pradipta.

Pada kejuaraan Denmark dan Prancis Terbuka 2018, Anggia dipasangkan dengan Della, sedangkan Ketut dengan Rizki.

"Memang dibatalkan, karena Della ada pertimbangan tertentu dalam urusan pendidikannya. Nanti di turnamen Asia baru berangkat lagi," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI, Minggu (14/10/2018). 

Sektor ganda putri tinggal menyisakan Rizki/Ketut dan pasangan unggulan ketiga, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Rizki/Ketut akan menjajal turnamen pertama mereka sebagai pasangan baru. Mereka bakal menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dari Malaysia.

Sementara Greysia/Apriyani awalnya akan berhadapan dengan Amanda Hogstrom/Clara Nistad. Namun, seperti tertera di situs tournamentsoftware, pasangan asal Swedia ini mengundurkan diri dari Denmark Terbuka 2018