Sukses


Hafiz / Gloria Bertekad Kembali Tembus Ranking 10 Besar Dunia

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, bertekad kembali menembus jajaran 10 besar dunia di peringkat BWF. Demi memenuhi misi tersebut mereka akan berusaha menjaga fokus di setiap pertandingan. 

Saat ini Hafiz/Gloria merupakan pasangan ganda campuran lapis kedua di bawah pasangan senior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka segera menjadi ganda campuran nomor satu Indonesia karena Liliyana berencana pensiun pada awal bulan depan. Artinya, Tontowi bakal memulai dari awal lagi dengan pasangan baru. 

"Kami berharap bisa masuk lagi ke jajaran Top 10 dunia di akhir tahun ini. Kami pernah berada di Top 10 saat peringkat tujuh dunia," kata Gloria, seperti dilansir situs PBSI, Minggu (14/10/2018). 

"Pekerjaan rumah kami masih banyak. Kami harus jaga konsistensi diri sendiri dan jaga mood di lapangan. Sejauh ini saya masih menjaga untuk kontrol, coba untuk fokus dan menikmati pertandingan," imbuh Gloria.  

Turnamen pertama yang menjadi pembuktian konsistensi Hafiz/Gloria adalah Denmark Terbuka 2018, di Odense, 16-21 Oktober. Sektor ganda campuran mengirim empat wakil ke turnamen Denmark Terbuka 2018. Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan ketiga, akan berhadapan dengan Ben Lane/Jessica Pugh dari Inggris.

Belajar dari tiga turnamen sebelumnya di Japan Terbuka, China Terbuka dan Korea Terbuka 2018, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melatih dua hal yang paling krusial dalam penampilan mereka jelang dua turnamen Eropa, Denmark Terbuka 2018 serta Prancis Terbuka 2018.

Dalam kurang dari dua pekan persiapan menuju dua turnamen level super 750 tersebut, Hafiz/Gloria melatih pertahanan dan kecepatan kaki mereka.

"Persiapan ke turnamen Denmark dan Prancis Terbuka kurang dari dua minggu. Waktu pulang dari Korea, yang ditingkatkan sekali itu di bagian defense, sama kecepatan kaki. Karena dari tiga turnamen terkhir, memang evaluasinya di bagian itu," ujar Gloria. 

Pada laga pertama Denmark Terbuka 2018, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan Ronan Labar/Audrey Fontaine dari Prancis. Pada pertemuan pertama di Indonesia Open 2018, Hafiz/Gloria menang rubber game atas pasangan ini dengan skor 20-22, 21-11, 21-15.

 

 

Video Populer

Foto Populer