Sukses


Siap Arungi ABL 2018-19, CLS Knights Yakin Tembus Playoff

Bola.com, Manila - Tim CLS Knights Indonesia bakal mengarungi musim kedua di kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Tim asal Surabaya tersebut optimistis bakal lolos ke babak playoff.  

ABL telah memasuki musim kesembilan. Pada musim pertama, CLS masih proses beradaptasi sehingga gagal melenggang ke playoff. Namun, saat ini mereka lebih percaya diri. 

"Musim ini persiapan kami jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Persiapan fisik para pemain juga mengalami banyak kemajuan. Kehadiran pelatih fisik baru Derry Drew (lulusan Pensacola, Florida) membuat kondisi anak-anak bisa bermain konsisten selama empat kuarter. Itu sudah teruji  dalam dua kali try out kami di Turnamen Malaysia dan Piala Raja di Jogja," kata General Manager CLS Knights Indonesia, Ferry Humardani, pada konferensi pers Kick Off ABL di Marriot Hotel, Filipina, Selasa (16/10/2018).

"Kami juga diperkuat muka baru dengan kehadiran Brandon Jawato dan point guard nasional Singapura yang kedua orang tuanya berasal dari Indonesia Wong Wei Long. Semoga ini menambah keyakinan kami mengarungi musim kedua. Saya optimistis CLS lolos ke playoff. Saya juga minta fans setia kami untuk terus dukung CLS Knights khususnya saat kami bermain di Kertajaya," imbuh Ferry.

CLS pada musim ini mendatangkan pelatih asal Amerika, Brian Rowsom, menggantikan Koko Heru Setyo Nugroho, yang kini didaulat  sebagai asisten pelatih. Brian Rowsom merupakan eks pemain NBA Indiana Pacers dan Charlotte Hornets. Dia pernah membawa klub profesional Liga Jepang maupun di Qatar juara.

Optimisme tinggi juga dikemukan Brandon Jawato. Pebasket berusia 25 tahun ini mengaku nyaman dengan tim barunya. Ia bertekad membawa CLS ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan CLS Knights Indonesia kepada saya. Saya suka kota Surabaya dan rekan-rekan satu timku yang menerima saya dengan baik. CLS dikenal sebagai klub basket Indonesia yang memiliki basis fans yang sangat loyal dan saya senang bisa bermain bersama mereka" ujar Brandon Jawato. 

Sebanyak 10 tim akan mengikuti ABL pada musim kesembilan ini. Tim yang ambil bagian adalah juara bertahan San Miguel Alab Filipina, CLS Knights Indonesia, Singapore Slingers, Saigon Heat Vietnam, Wesport Malaysia Dragons, Mono Vampire Thailand, Hong Kong Eastern, Formosa Dreamers Taiwan, Black Bears Makau, dan satu klub baru yang akan diperkuat eks point guard CLS Knights Mario Wuysang yakni Zhuhai Wolf Warrios China. 

 

Video Populer

Foto Populer