Sukses


CLS Siap Tempur di ABL 2018-2019

Jakarta - CLS Knigths Indonesia bakal kembali tampil di ASEAN Basketball League (ABL) untuk kedua kalinya. Dengan beberapa perombakan, CLS, sebagai satu-satunya wakil Indonesia, siap tempur menghadapi ABL musim 2018-2019.

"Musim ini persiapan kami jauh lebih bagus dibandingkan tahun lalu. Mulai dari persiapan fisik para pemain juga mengalami banyak kemajuan, hadirnya pelatih fisik baru Derry Drew (lulusan Pensacola, Florida) membuat kondisi anak-anak bisa bermain konsisten selama 4 kuarter. Hal itu sudah teruji dalam dua kali try out kita di Turnamen Malaysia dan Piala Raja di Jogja kemarin," kata Ferry Humardani General Manager CLS Knights Indonesia disela-sela Press Conference Kick Off ABL yang berlangsung pagi tadi di Marriot Hotel, Filipina, (16/10).

"Kami juga diperkuat muka baru dengan hadirnya Brandon Jawato dan point guard nasional Singapura yang kedua orangtuanya berasal dari Indonesia Wong Wei Long. Semoga hal ini menambah keyakinan kami untuk mengarungi musim kedua nanti dan saya optimis CLS bisa lolos kebabak Playoff, Selain itu saya juga meminta dukungan kepada fans setia kami untuk terus dukung CLS Knights khususnya saat kami bermain di Kertajaya," ujar Ferry Humardani.

Keyakinan CLS di musim ini dipertegas juga dengan didatangkannya pelatih asal Amerika Serikat, Brian Rowsom yang akan menggantikan Koko Heru Setyo Nugtoho. Kini Koko didaulat sebagai asisten pelatih.

Brian Rowsom merupakan eks pemain NBA Indiana Pacers dan Charlotte Hornets yang memiliki Curriculum Vitae sebagai pelatih pernah membawa juara disalah klub profesional Liga Jepang maupun di Qatar.

 

2 dari 3 halaman

Brandon Jawato

Semangat optimis yang sama juga dikemukan Brandon Jawato. Pebasket berusia 25 tahun ini mengaku merasa nyaman dengan tim barunya. Ia pun bertekad membawa CLS ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan CLS Knights Indonesia kepada saya. Saya suka kota Surabaya dan rekan-rekan satu timku yang menerima saya dengan baik. CLS dikenal sebagai klub basket Indonesia yang memiliki basis fans yang sangat loyal dan saya senang bisa bermain bersama mereka" ujar Brandon Jawato di acara press conference ABL 2018-2019.

Dalam acara press conference tadi, Jericho Ilagan Chief Operating ABL memberikan pendapatnya mengenai CLS Knights yang dianggapnya sebagai salah satu tim yang mempunyai potensi di musim 2018-2019 nanti.

"CLS Knights Indonesia merupakan tim ABL yang memiliki fans yang loyal dan saya bisa katakan mereka sangat "gila' khususnya jika bermain di rumah mereka. Kamis senang dengan atmosfir Kertajaya. Saya kira dengan kekuatan baru musim ini mereka akan lebih siap dibanding musim lalu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

10 tim yang akan mengikuti ABL di musim kesembilannya adalah juara bertahan San Miguel Alab Filipina, CLS Knights Indonesia, Singapore Slingers, Saigon Heat Vietnam, Wesport Malaysia Dragons, Mono Vampire Thailand, Hongkong Eastern, Formosa Dreamers Taiwan, Black Bears Makau, dan satu klub baru dimusim ini yang akan diperkuat eks point guard CLS Knights Mario Wuysang yakni Zhuhai Wolf Warrios China.

Video Populer

Foto Populer