Kisah Suporter Indonesia di Denmark Terbuka, Rela Datang dari Jerman hingga Swedia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 17 Okt 2018, 21:00 WIB
Denmark Terbuka 2018

Bola.com, Odense - Fanatisme dan totalitas masyarakat dalam mendukung perjuangan para pebulutangkis Indonesia tak perlu diragukan lagi. Para wakil Indonesia yang kini sedang berkiprah pada turnamen Denmark Terbuka 2018, juga mendapat dukungan dari warga Indonesia di Eropa. 

Satu di antara suporter Indonesia yang hadir adalah Rangga. Dia mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di Frankfurt, Jerman. Bersama teman-temannya, ia mengendarai mobil selama 10 jam menuju Odense, Denmark, untuk memberi dukungan kepada pebulutangkis Indonesia yang tengah bertanding di Denmark Terbuka 2018.

"Kami memang sengaja datang untuk mendukung pemain Indonesia. Waktu di Jakarta, kami kehabisan tiket Asian Games 2018, jadi waktu tahu di sini ada turnamen, kami memutuskan untuk berangkat," kata Rangga, seperti dilansir situs PBSI. 

Selain Rangga cs, ada juga rombongan WNI dari Swedia yang menonton langsung di Odense Sport Park. Mereka hadir dengan atribut bendera Merah-Putih dan bersorak mendukung pemain Indonesia yang tengah bertanding.

"Tentu senang mendengar ada dukungan untuk pemain Indonesia, apalagi ini di Eropa yang cukup jauh dari Indonesia. Saya merasa ada teman yang mendukung di belakang saya. Dukungan penonton di stadion bisa menambah motivasi saya di lapangan," ujar Anthony Sinisuka Ginting ketika ditanya soal dukungan penonton.

Rangga cs berharap mereka dapat hadir memberikan dukungan kepada para pemain Indonesia di turnamen Prancis Terbuka 2018 yang akan berlangsung di Paris pada pekan depan.

"Mudah-mudahan bisa ke Paris juga, tergantung jadwal kuliah dan hitung dananya dulu. Mudah-mudahan pemain Indonesia bisa beri yang terbaik di Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka," ucap Rangga.