Denmark Terbuka: Laju Kevin / Marcus Belum Terbendung

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Okt 2018, 16:39 WIB
Diperbarui 20 Okt 2018, 16:16 WIB
FOTO: Kevin Sanjaya / Marcus Gideon Juara Jepang Terbuka 2018

Bola.com, Odessa - Laju ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di turnamen Denmark Terbuka 2018 belum terbendung. Kevin/Marcus berhasil lolos ke perempat final setelah menyingkirkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

Menjalani pertandingan di Odense Sports Park, Kamis (18/10/2018), Kevin/Marcus tampil dominan. Keduanya pun memimpin 11-6 pada saat interval gim pertama. Terus meraih poin, Kevin/Marcus berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-17 atas Mark/Marvin.

Pada gim kedua, Kevin/Marcus mendapat perlawanan sengit dari Mark/Marvin. Bahkan, pasangan juara All England 2018 itu sempat tertinggal 3-7 dari Mark/Marvin.

Namun perlahan, Kevin/Marcus mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Setelah berbalik unggul 11-9 pada saat interval, Kevin/Marcus sukses menutup pertandingan yang berjalan selama 32 menit itu dengan skor 21-14.

Berkat kemenangan ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melenggang ke perempat final. Selanjutnya, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang antara Berry Angriawan/Hardianto kontra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hasil ini pun membuat kans Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai Denmark Terbuka 2018 untuk pertama kalinya tetap terbuka. Sebab pada tahun lalu, Kevin/Marcus hanya mampu menempati posisi runner-up setelah kalah dari Liu Cheng/Zhang Nan.